Warga Bandung Barat Terima Ayam Busuk dari BPNT

- Jumat, 17 September 2021 | 12:48 WIB
Warga Bandung Barat terima bantuan ayam busuk. Ilustrasi. (dok. Ayobandung.com)
Warga Bandung Barat terima bantuan ayam busuk. Ilustrasi. (dok. Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Penyaluran Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menuai sorotan setelah sejumlah warga di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, dilaporkan menerima bantuan tak layak.

Warga mengeluhkan tiga dari enam item dalam paket sembako tersebut tidak layak konsumsi. Salah satunya, ayam potong yang diterima sudah berbau busuk dengan warna daging sudah membiru. Warga yang menyadari memilih tidak mengkonsumsi sembako tersebut.

"Di bagian sayap dagingnya sudah membiru gitu. Saya gak berani makan. Telornya juga pas mau dimasak sebagian sudah hancur yang kuning-kuningnya," kata Kokom (55) warga RT 01 RW 06 Desa Rajamandala Kulon, Jumat 17 September 2021.

Diketahui, BPNT berisi enam item bantuan dalam satu paket sembako. Enam item itu yakni ayam potong 1 kilogram, telur 1 kilogram, beras 10 kilogram, tahu, kentang dan buah pir senilai Rp200.000.

Tak hanya itu, bantuan sembako tersebut mestinya diberikan setiap bulannya selama 5 kali. Namun, pada proses pendistribusian kali ini, KPM menerima langsung 5 paket sembako dalam satu hari.

"Kita langsung menerima bantuan ini 5 paket, padahal biasanya bertahap," papar Kokom.

Baca Juga: Warga Bandung Barat Keluhkan Bantuan Pangan Tak Layak Konsumsi

Tercium Bau Bangkai

Hal senada diungkapkan Tarti (42), warga Kampung Cinangka, RT 02 RW 06, Desa Rajandala Kulon. Awalnya ia tak sadar bantuan ayam tersebut busuk. Ia baru tahu saat rumahnya bau busuk, ternyata saat ditelusuri berasal dari paket ayam BPNT.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Dandim Diduga Dibunuh Pemilik Toko di Lembang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X