Bandung Barat Terima 348.000 Dosis Vaksin Sinovac, Disebar ke Seluruh Desa

- Jumat, 17 September 2021 | 12:26 WIB
Bandung Barat terima 348.000 dosis vaksin Sinovac. Ilustrasi. (YouTube/Sekretariat Presiden)
Bandung Barat terima 348.000 dosis vaksin Sinovac. Ilustrasi. (YouTube/Sekretariat Presiden)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menggencarkan program vaksinasi massal dalam beberapa pekan terakhir ini. Hal tersebut dilakukan usai KBB mendapat bantuan vaksin Sinovac sebanyak 348.000 dosis.

Pemda KBB menargetkan stok vaksin tersebut habis dalam dua pekan melalui beberapa skema. Di antaranya, memanfaatkan bus vaksin menyasar daerah-daerah yang sulit terjangkau layanan kesehatan dan menggelar vaksin massal bagi pelajar.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan skema tersebut akan dijalan oleh beberapa tim supaya percepatan vaksinasi bisa berjalan

Baca Juga: Kesaksian Warga 3 Hari Bermalam di Gunung Hejo, Ungkap Misteri Cipularang KM 97

"Tadi saya sudah intruksikan kepada pak sekda sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bandung Barat dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) untuk membentuk tim kecil," katanya saat ditemui, Jumat 16 September 2021.

Ia berharap, vaksin tersebut bisa habis dalam kurun waktu 10 hari lantaran pihaknya menargetkan vaksinasi di KBB bisa tercapai hingga 50%, sehingga KBB berada di level 2 dan wisata pun bisa dibuka.

"Dosis yang 384.000 ini sudah ada di gudang. Kemarin, kita sempat kekurangan vaksin, tapi sekarang sudah banyak," ujarnya.

Ia menyebut, tidak ada alasan pemerintah untuk bersantai di tengah Covid-19. Oleh karenanya, Forkopimda akan dimaksimalkan melalui tim kecil yang telah dibentuk.

"Sinergisitas antara Forkopimda ini harus maksimal supaya target tercapai 50% di akhir September," sebutnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X