Berbulan-bulan Gaji Karyawan Tak Dibayar, Ini Penjelasan Damri Bandung

- Jumat, 17 September 2021 | 12:03 WIB
Kantor Damri Cabang Bandung di Jalan Soekarno-Hatta. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Kantor Damri Cabang Bandung di Jalan Soekarno-Hatta. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- General Manager Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau DAMRI Bandung, Ahmad Daroini, tak memungkiri perihal ratusan pegawai DAMRI Bandung yang belum digaji secara penuh selama tujuh bulan.

Namun, meski begitu, Ahmad Daroini menegaskan, pegawai bukan tidak menerima sama gaji sama sekali. Perusahaan tetap mengupah pegawai dengan cara dicicil. Akan tetapi, pihaknya tidak menyebutkan secara jelas berapa angka cicilan gaji yang dibayarkan per bulannya.

"Setiap bulan tetap ada cicilan, pembayaran gaji tapi tidak penuh 100%, sehingga kalo diakumulasikan kekurangan gaji bisa mencapai 5 bulan gaji tertunda," kata Ahmad Daroini ketika dikonfirmasi, Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Ratusan Karyawan Damri Bandung 7 Bulan Belum Digaji

Sisa upah sekitar lima bulan itu, Ahmad Daroini catat sebagai hutang perusahaan terhadap para pegawainya. Ahmad Daroini menjanjikan, tunggakan tersebut akan dibayarkan dengan cara diangsur.

"Tetap dicatat sebagai hutang gaji perusahaan kepada karyawan namun tetap akan diselesaikan dengan skema pembayaran diangsur," jelasnya.

Menurutnya, terdapat berbagai alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi pada perusahaan BUMN ini, salah satunya karena dampak dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun.

"Sejak adanya pandemi Covid-19 kegiatan operasional menurun dan pendapatan operasional menurun drastis," katanya

"Yang sangat mempengaruhi pendapatan operasional adalah PSBB, PPKM Darurat, PPKM level 4, penutupan ruas jalan dan penutupan atau pembatasan pusat kegiatan masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 16 Oktober 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:00 WIB

Cantiknya Warna Warni Mural di Babakan Siliwangi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Kebakaran di Pagarsih Hanguskan Lima Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:41 WIB

Update Covid-19 Bandung, Kasus Tersisa 102

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:30 WIB
X