Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Hujan di Sore Hari

- Jumat, 17 September 2021 | 05:26 WIB
Hujan di Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Hujan di Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca Bandung hari ini, Jumat, 17 September 2021, diprediksi hujan dan berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bandung hari ini saat pagi, tepatnya pukul 07.00, akan cerah berawan. Suhu udara 23 derajat Celsius, kelembapan udara 85%, dan kecepatan angin 0 km per jam.

Baca Juga: Rahasia Omzet UMKM Makanan dan Minuman di Bandung Naik Hingga 70 Persen

Saat pukul 10.00 WIB, Cuaca Bandung hari ini diprediksi cerah berawan. Suhu udara 29 derajat Celsius, kelembapan udara 75%, dan kecepatan angin 20 km/jam ke Timur.

Pukul 13.00 WIB, BMKG memprediksi cuaca Bandung hari ini cerah berawan. Suhu Kota Bandung 30 derajat celsius, kelembapan udara 65%, dan kecepatan angin 30 km per jam ke Timur.

Saat pukul 16.00 WIB, Kota Bandung diprediksi hujan sedang. Suhu udara sekira 29 derajat Celsius, kelembapan udara 75%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Timur.

Saat pukul 19.00 WIB, Cuaca Bandung diprediksi hujan ringan. Suhu udara 25 derajat Celsius, kelembapan udara 85%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke Timur.

Saat pukul 22.00 WIB, Kota Bandung diprediksi cerah berawan. Suhu udara 22 derajat Celsius, kelembapan udara 95%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Timur.

Tips Keluar Rumah Saat Cuaca Kota Bandung Hari Ini

Ada beberapa hal  yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kulit saat keluar rumah dalam kondisi cuaca panas. Dilansir dari halodoc.com, berikut caranya:

Baca Juga: Sejarah Rempah Jawa Barat: Bergelimang di Sumedang, Berdagang di Karawang

Mengurangi Kontak Langsung dengan Matahari

Hindari keluar rumah pada waktu antara jam 10.00 sampai dengan 15.00, karena pada waktu ini paparan sinar matahari berada pada level maksimal. Kalau pun harus keluar pada jam-jam tersebut, gunakanlah baju dan celana panjang untuk menutupi area tubuh yang terbuka.

Menggunakan Tabir Surya saat Keluar Rumah

Saat keluar rumah dengan mengenakan pakaian minim, pastikan kamu sudah mengoleskan tabir surya atau sunscreen secara merata di area yang akan terpapar sinar matahari dan panas. Gunakan tabir surya yang berkualitas baik, agar dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UV.

American Academy of Dermatology menyarankan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki sun protection factor (SPF) 30 ke atas, serta dapat melindungi dari UVA (yang menyebabkan kulit terbakar) dan UVB (yang menyebabkan kulit menjadi gelap atau kecoklatan). Gunakan tabir surya 30 menit sebelum kamu keluar rumah, dan oleskan kembali setiap dua jam jika perlu saat kita menjalani aktivitas di luar rumah.

Gosok Badan dengan Bersih saat Mandi

Ini merupakan hal yang sangat penting, agar tidak ada sisa-sisa kotoran dan debu yang menutupi pori-pori pada saat kita beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, menggosok badan saat mandi dapat mencegah terjadinya infeksi kulit di bagian-bagian tubuh tertentu. Lakukan hal tersebut jika prakiraan cuaca Kota Bandung sedang cerah berawan dan tidak hujan.

Membawa Payung

Baca Juga: Pangalengan bakal Jadi Tempat Pelatnas Atletik

Lantaran Kota Bandung diprediksi akan hujan ringan pada sore hari, sebaiknya kamu membawa payung saat keluar rumah. Tidak apa repot sedikit, dari pada kamu kebasahan dan sakit.

Itulah tips keluar rumah yang sesuai dengan prakiraan cuaca Kota Bandung hari ini. Semoga membantu harimu jadi lebih menyenangkan.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 16 Oktober 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 04:00 WIB

Cantiknya Warna Warni Mural di Babakan Siliwangi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Kebakaran di Pagarsih Hanguskan Lima Rumah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:41 WIB

Update Covid-19 Bandung, Kasus Tersisa 102

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:30 WIB
X