Ganjil Genap di Bandung Barat Dilanjutkan Tiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya

- Kamis, 16 September 2021 | 14:37 WIB
Lokasi ganjil genap Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Lokasi ganjil genap Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Penerapan sistem ganjil genap bakal terus diberlakukan di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Langkah ini ditempuh sebagai upaya menekan mobilitas warga di tengah PPKM Level 3.

Sistem ganjil genap di KBB diterapkan di dua lokasi yaitu, depan Gerbang Tol Padalarang dan di Pertigaan Beatrix Lembang. Rekayasa lalu lintas ganjil genap ini berlaku tiap akhir pekan mulai hari Jumat-Minggu.

"Seperti biasa Jumat sampai Minggu kita terapkan ganjil genap di kawasan wisata Lembang. Selain itu, di Padalarang pun kita terapkan kebijakan yang sama," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Ogah Mangkrak, Proyek Gedung Dewan bakal Dapat Rp39 Miliar dari Banggar DPRD KBB

Diketahui ganjil genap di KBB bertujuan menghalau wisatawan yang hendak berlibur akhir pekan ke kawasan Lembang dan Kota Bandung. Kendaraan yang akan masuk ke Padalarang dan Lembang bisa berkurang karena adanya sistem ini.

Imron menambahkan, pihaknya bakal tetap mengawasi, memantau serta mengatur agar pergerakan masyarakat tetap terkendali dengan baik. Dengan begitu, potensi lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan.

"Alhamdulillah saat ini, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat masih berada pada Level 3. Di jajaran Forkopimda terus berupaya agar wilayah kita bisa berada di level 2," katanya.

Imron mengimbau, kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan disiplin. Selain itu, pihaknya pun mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat berwisata.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Mandiri Tes SKD CPNS dan PPPK non Guru 2021 Pemkab Bandung Barat

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

97 Persen SD di Bandung Barat Sudah Laksanakan PTM

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:19 WIB

ODGJ Tusuk Tiga Warga Parongpong, Satu Korban Tewas

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:27 WIB
X