Bioskop di Bandung Kembali Dibuka, Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk

- Rabu, 15 September 2021 | 15:54 WIB
Syarat masuk bioskop Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Syarat masuk bioskop Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bioskop di Kota Bandung sudah dapat beroperasi kembali sesuai aturan PPKM Level 3, yang diperpanjang sampai 20 September 2021. Syarat masuk ke bioskop salah satunya yakni menunjukkan sertifikat vaksin.

Syarat tersebut berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 42 tahun 2021 dan Peraturan Wali Kota Nomor 96 tahun 2021.

Regional Manajer Bioskop CGV Kota Bandung, Egie Wisaksono mengatakan, diperbolehkannya bioskop dibuka kembali merupakan angin segar bagi para pengelola bioskop untuk beroperasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Saung Angklung Udjo Masih Sepi, Begini Syarat Masuk dan Cara Beli Tiketnya

"Hari ini belum (buka), besok Insyaallah beroperasi. Ini masih persiapan terkait prokes dan lain-lain," ujarnya ketika berbincang, Rabu, 15 September 2021.

Disinggung soal sertifikat vaksin jadi syarat masuk bioskop, menurutnya ia sudah mempersiapkan hal tersebut ketika beroperasi kembali.

Pihaknya juga belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pemangku kebijakan, apakah nantinya ketika bioskop dibuka akan ada peninjauan atau tidak.

"Peninjauan belum ada konfirmasi sampai sekarang, jadi kita jalan saja dulu," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Kepariwisataan Disbudpar Kota Bandung, Edward Parlindungan mengatakan, kini bioskop di Bandung sudah boleh dibuka dengan syarat tertentu, salah satunya menunjukkan sertifikat vaksin sebelum masuk bioskop

Menurutnya, syarat tersebut merujuk pada Perwal Nomor 96 tahun 2021. Terkait dengan peninjauan ke bioskop, pihaknya akan mengusahakan hal tersebut guna prokes yang diterapkan berjalan baik.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X