Tak Ada Aktivitas di Kantor Rimbun Air Bandung Usai Pesawatnya Jatuh di Papua

- Rabu, 15 September 2021 | 14:42 WIB
Kantor Rimbun Air di Jalan Peta, Kota Bandung, Rabu, 15 September 2021. (Republika/M Fauzi Ridwan)
Kantor Rimbun Air di Jalan Peta, Kota Bandung, Rabu, 15 September 2021. (Republika/M Fauzi Ridwan)

BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM -- Kantor Rimbun Air yang berlokasi di Jalan Peta No.188, Kota Bandung, terlihat sepi dari aktivitas usai pesawat yang membawa bahan bangunan dikabarkan mengalami kecelakaan di Gunung Intan Jaya, Papua, Rabu, 15 September 2021. 

Kantor Rimbun Air Bandung berada pada satu gedung yang sama dengan kantor Lion Air Parcel dan Istana Poly. Gerbang kantor yang berwarna putih tertutup rapat sehingga siapapun tidak dapat masuk.

Salah seorang petugas parkir di kafe yang berada di samping gedung Rimbun Air mengatakan kantor tersebut baru hari ini tutup dan tidak beroperasi. Sebelumnya, kantor selalu terlihat ramai dengan aktivitas logistik.

"Baru hari ini tutup, gak tahu kenapa," ujarnya saat ditemui, Rabu, 15 September 2021. Ia menyarankan untuk mengecek bagian belakang gedung yang sering digunakan pegawai untuk masuk ke dalam kantor.

"Coba aja ke belakang, suka banyak yang masuk lewat sana," katanya. Saat mengecek ke bagian belakang gedung, terdapat beberapa orang yang keluar masuk dari gerbang gedung berwarna putih.

Selanjutnya, gerbang tertutup rapat. Republika.co.id (media jaringan Ayobandung.com) berupaya mengetuk gerbang agar bisa menemui pegawai Rimbun Air dan meminta keterangan terkait peristiwa kecelakaan tersebut. Namun hingga beberapa kali diketuk tidak ada pihak yang merespons.

Kronologi Hilangnya Pesawat Rimbun Air di Papua

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengonfirmasi pesawat Rimbun Air dengan nomor registrasi PK-OTW mengalami hilang kontak pada penerbangan pada Rabu, 15 September 2021, pukul 07.37 WIT. Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan hilang kontak terjadi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Pukul 06.40 WIT, pesawat take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo bahan bangunan," kata Adita dalam pernyataan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X