Sudah Ajukan Banding, Kuasa Hukum Masih Klaim Ajay M Priatna Tak Bersalah

- Rabu, 15 September 2021 | 13:44 WIB
Ajay M Priatna divonis 2 tahun penjara di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu, 25 Agustus 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Ajay M Priatna divonis 2 tahun penjara di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu, 25 Agustus 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kuasa Hukum Terdakwa Ajay M Priatna, Fadly Nasution, resmi mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim terhadap kliennya pada 25 Agustus 2021 lalu.

Fadly mengklaim kliennya itu tak bersalah seperti putusan Majelis Hakim yang menyebut Ajay M. Priatna disuap dengan sejumlah fee, yang berkaitan dengan kewenangan Ajay sebagai Wali Kota Cimahi. Ajay didakwa menerima uang suap sebesar Rp1.661.250.000 untuk memuluskan izin proyek RSU Kasih Bunda.

"Putusan Majelis Hakim tidak sesuai dengan nota pembelaan kami. Majelis menerapkan pasal 11 UU tipikor, sementara nota pembelaan kami memohon kepada Majelis untuk membebaskan terdakwa (Ajay)," ujar Fadly ketika ditemui Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Nonaktif Ajay M Priatna Divonis 2 Tahun, KPK Banding

Dalam perkana ini (izin proyek RSU Kasih Bunda), Fadly mengakui bahwa kliennya itu mendapat sejumlah uang

Namun, menurutnya, uang yang diterima Wali Kota Kota Cimahi nonaktif ini bukanlah suap seperti yang disangkakan untuk memuluskan izin proyek RSU Kasih Bunda, melainkan imbalan atas koordinasi yang dilakukan oleh Ajay.

"Karena perizinan di Cimahi itu menjadi kewenangan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), tidak ada kewenangan Wali Kota (Cimahi) di situ," ungkapnya.

Terkait uang itu, lanjut Fadly, seluruhnya berada dalam kontrak perjanjian kerja sama antara RSU Kasih Bunda dengan Dominicus Johnny Hendarto selaku Direktur PT Leidina Mandiri Perkasa.

Ia berharap nantinya majelis hakim dapat memikirkan ulang terkait putusannya, dan banding yang diajukannya pada hari ini, Rabu, 15 September 2021

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disdik Cimahi Pastikan PTM Tak Picu Klaster Baru 

Jumat, 24 September 2021 | 19:06 WIB

Bahaya Mengancam Warga Cimahi selain Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 18:40 WIB
X