SLB Kota Bandung Mulai PTM, Terapkan Blended Learning

- Rabu, 15 September 2021 | 12:24 WIB
Guru TIK SLBN Cicendo, Witri Erdiawati, melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) di SLBN Cicendo, Jalan Cicendo, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Guru TIK SLBN Cicendo, Witri Erdiawati, melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) di SLBN Cicendo, Jalan Cicendo, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SLB Kota Bandung mulai PTM pada Senin lalu dengan menerapkan blended learning

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak Senin, 13 September 2021, lalu. Siswa yang berhalangan hadir akan tetap mengikuti pembelajaran secara daring.

Para siswa yang masuk kelas terlebih dahulu dilakukan skrining oleh petugas sekolah. Mereka akan dicek suhu tubuh, kondisi kesehatan, kelengkapan masker, dan hand sanitizer. Skrining dilakukan kembali usai PTM selesai.

Para guru kelas mengajar dengan posisi menjaga jarak. Terdapat juga guru yang mengajar para siswa secara daring.

Baca Juga: Kota Bandung Gelar PTM Terbatas Hari Ini, Siswa Disarankan Tak Naik Angkutan Umum

Koordinator satuan pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung Yuyun Supriatini mengatakan pembelajaran tatap muka mulai berlangsung sejak Senin, 13 September 2021, untuk jenjang SMA. Dua pekan selanjutnya jenjang SMP yang melaksanakan belajar tatap muka. Terakhir untuk jenjang sekolah dasar.

"PTM ini mulai dilakukan Senin bertahap dari SMA, dua minggu kemudian SMP dan dua Minggu kemudian SD," katanya saat ditemui Republika, Rabu, 15 September 2021. Ia menuturkan, siswa yang akan melaksanakan PTM harus mendapatkan persetujuan dari orang tua.

Yuyun mengatakan orang tua yang mengizinkan belajar tatap muka akan belajar di kelas sedangkan yang tidak mengizinkan akan tetap belajar daring. Pihaknya melaksanakan pembelajaran blended learning.

"Siswa SMA sudah divaksin dosis pertama tinggal dosis kedua," ujarnya. Ia mengatakan siswa SMA yang belajar tatap muka untuk jurusan teknologi informasi sebanyak 5 orang dari 7 siswa. Sedangkan jurusan musik hanya satu orang yang hadir dari dua orang.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 27 September 2021

Senin, 27 September 2021 | 04:30 WIB

Kini Minyak Goreng Bekas Pakai Bisa Ditukar Menjadi Emas

Minggu, 26 September 2021 | 12:05 WIB
X