Wisata KBB Dibuka, Tapi Sepi Pengunjung

- Selasa, 14 September 2021 | 19:20 WIB
[Ilustrasi] Fasilitas tempat wisata di The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandug Barat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi] Fasilitas tempat wisata di The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandug Barat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

 

Meski telah dibuka beberapa hari terakhir, angka kunjungan wisatawan ke Bandung Barat masih lesu. Masih jauh dari 25 persen kapasitas.

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan uji coba pembukaan 20 objek wisata di Pulau Jawa.

Di Kabupaten Bandung Barat, Kemenparekraf menunjuk The Lodge Maribaya, kerena telah lolos verifikasi dan diperbolehkan beroperasi untuk diujicobakan di tengah PPKM ini.

Meski telah dibuka beberapa hari terakhir, angka kunjungan wisatawan ke Bandung Barat masih lesu. Jumlah kunjungan ke The Lodge Maribaya masih berada di bawah 25 persen dari kapasitas. 

"Mulai Sabtu pekan lalu di KBB, objek wisata The Lodge Maribaya udah uji coba buka. Secara keseluruhan uji coba berjalan lancar dengan penerapan prokes yang ketat dari pihak pengelola," kata Kabid Pariwisata, Disparbud KBB, David Oot, Selasa 14 September 2021. 

David mengatakan, berdasarkan monitoring pelaksanaan uji coba tersebut, pengunjung pada hari Sabtu ada 380 dan Minggu 350.

Selain wisatawan dari Bandung Raya dan Jakarta, pengunjung juga ada yang datang dari Semarang. 

Jumlah angka kunjungan itu tentu masih jauh di bawah kapasitas kunjungan yang diperbolehkan selama uji coba PPKM Level 3 yakni 25 persen dari kapasitas tempat.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X