Pelajar dan Masyarakat Kawasan Wisata Kabupaten Bandung Jadi Sasaran Vaksinasi

- Selasa, 14 September 2021 | 15:50 WIB
Masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata menjadi pritoritas utama vaksinasi Kodam III/Siliwangi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata menjadi pritoritas utama vaksinasi Kodam III/Siliwangi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata di Kabupaten Bandung menjadi pritoritas utama vaksinasi Kodam III/Siliwangi. Selain itu vaksinasi juga terus digenjot untuk mengikuti vaksinasi di lingkungan militer tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, lokasi wisata merupakan salah satu sasaran utama vaksinasi yang dilakukan oleh Kodam III/Siliwangi.

"Pasca dibukanya objek wisata yang menjadi sasaran utama vaksinasi kami adalah daerah di sekitar kawasan wisata," ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus ketika vaksinasi di Ciparay, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: SKD CPNS Kabupaten Bandung Wajib Vaksin, Ini Link Daftar Vaksinasi!

Dengan menyasar kawasan-kawasan wisata, diharapkan terbentuk herd immunity masyarakat di kawasan pariwisata, supaya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Selain itu, pihaknya juga menyasar pelajar di setiap vaksinasi yang dilakukan oleh Kodam III/Siliwangi. Pangdam menjelaskan, saat ini rasio pelajar yang telah mengikuti vaksinasi masih terbilang sedikit dibanding masyarakat dewasa.

Padahal, pemerintah telah memperbolehkan pemberlakuan Pemebelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah daerah, salah satunya adalah Jawa Barat.

Dengan percepatan vaksinasi kepada pelajar, diharapkan jumlah siswa didik yang telah melakukan vaksinasi bisa lebih tinggi.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Peserta SKD CPNS PPPK 2021 Kabupaten Bandung, Catat Link dan Syaratnya

Kodam III/Siliwangi sendiri menargetkan setiap hari bisa melakukan vaksinasi kepada 35.000 masyarakat. Namun target tersebut tidak akan tercapai apabila ketersediaan vaksin yang cukup.

"Tergantung ketersediaan vaksin nasional," tutupnya.

Masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Kodam III/Siliwangi, bisa mendatangi Koramil setempat untuk menanyakan informasi waktu pelaksanaan vaksinasi.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X