Khawatir Siswa Terpapar di Luar Sekolah, PTM di Kabupaten Bandung Dibatasi

- Senin, 13 September 2021 | 15:41 WIB
PTM Kabupaten Bandung dibatasi. Ilustrasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
PTM Kabupaten Bandung dibatasi. Ilustrasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bandung telah berjalan selama satu pekan. Namun demikian, jumlah sekolah yang diperbolehkan melakukan pelajar di kelas masih dibatasi karena ada kekhawatiran siswa terpapar di luar sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Juhana mengatakan, selama satu pekan PTM, pihaknya belum menerima laporan kejadian istimewa seperti siswa yang terpapar. Bahkan animo sekolah untuk bisa melakukan pembelajaran luring cukup tinggi.

"Animonya tinggi. Kami sedang melakukan inventarisasi sekolah mana yang akan diperbolehkan melakukan PTM," ujar Juhana, Senin 13 Septermber 2021.

Baca Juga: Orang Tua Siswa Berhak Tolak PTM, Sekolah Wajib Memfasilitasi Belajar Daring

Saat ini, kata Juhana, baru 25% sekolah di Kabupaten Bandung yang menggelar PTM dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Jumlah sekolah yang akan diperbolehkan menggelar PTM dimungkinkan ditambah.

Namun demikian, kata Juhana, pihaknya tetap akan membatasi jumlah sekolah yang menggelar PTM agar tidak melewati 50% dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bandung.

"Sekolah yang PTM mungkin akan bertambah. Tapi tidak lebih dari 50%. Bisa saja bergiliran, misalnya untuk senin,selasa dan rabu sekolah yang sekarang sudah diizinkan, nah Kamis, Jumat dan Sabtu giliran yang baru ditambahkan," ujarnya.

Pembatasan sekolah yang melakukan PTM diterapkan karena ada kekhawatiran siswa terlalu euforia. Salah satunya adalah terlalu bergerombol ketika dalam perjalanan baik dari maupun ketika hendak pergi ke sekolah.

Baca Juga: 1.106 Sekolah di Kabupaten Bandung Gelar PTM, Dinkes Minta Hal Ini

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perahu Eretan Penyelamat Anak Sekolah di Majalaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X