Relaksasi 5 Tempat Wisata Kota Bandung, Kapan Uji Coba?

- Sabtu, 11 September 2021 | 16:49 WIB
Kebun Binatang Bandung; Relaksasi tempat wisata di Kota Bandung mulai dilakukan. Ada lima tempat wisata di kota Bandung yang akan segera dibuka. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Kebun Binatang Bandung; Relaksasi tempat wisata di Kota Bandung mulai dilakukan. Ada lima tempat wisata di kota Bandung yang akan segera dibuka. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

relaksasi tempat wisata di Kota Bandung mulai dilakukan. Ada lima tempat wisata di Kota Bandung yang akan segera dibuka.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengevaluasi serta melakukan rapat terbatas mengenai status PPKM di Kota Bandung. Salah satu hasilnya yaitu relaksasi tempat wisata di Kota Bandung.

Perwal nomor 94, tahun 2021 telah dikeluarkan sebagai perubahan ketiga atas Perwal nomor 83. Dalam perwal ini disebutkan, ada lima tempat wisata di Kota Bandung yang akan segera dibuka. Disebutkan dalam pasal 16 ayat (1) yang menjelaskan tempat wisata yang diperbolehkan berdasarkan daftar tempat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Saung Angklung Udjo.

Meski begitu, ada 4 tempat wisata lain yang telah diizinkan beroperasi seperti Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Karang Setra, dan Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Tanduk Rusa, Tanaman Ajaib Penurun Darah Tinggi hingga peningkat Libido

Trans Studio Siap Beroperasi
Trans Studio Bandung menjadi salah satu tempat yang akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di Kota Bandung. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M Danial terkait relaksasi industri wisata, Rabu, 8 September 2021.

Head of Marcomm Trans Studio Bandung Triya Filia Santi mengatakan, Trans Studio Bandung sudah dipersiapkan dengan baik untuk melakukan uji coba. Meski belum ada informasi lebih lanjut dari Pemkot Bandung, pihaknya sudah menyatakan siap.

"Kalau dari kesiapannya sendiri, kami sudah mempersiapkan. Salah satunya harus Sertifikasi CHSE (Clean Healthy Safety Environment). Ini sudah kita miliki sertifikasi ini untuk tempat wisata," ujar Triya kepada Ayobandung.com, Kamis, 9 September 2021.

Menurut Triya, berbagai kesiapan di area Trans Studio Bandung untuk melakukan uji coba sudah dilakukan. Meski belum ada info kapan akan uji coba, pihaknya siap mengikuti instruksi pemerintah yang diberikan ke depannya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X