Ini Syarat dan Ketentuan Masuk ke Objek Wisata di Kota Bandung

- Jumat, 10 September 2021 | 13:53 WIB
Syarat masuk wisata Bandung. Kebun Binatang Bandung alias Bandung Zoo kembali dibuka untuk umum,. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)
Syarat masuk wisata Bandung. Kebun Binatang Bandung alias Bandung Zoo kembali dibuka untuk umum,. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengungkapkan syarat dan ketentuan masuk objek wisata di Kota Bandung. Kota Bandung diketahui telah masuk zona kuning dan membuka sejumlah objek wisata.  

Relaksasi atau pelonggaran kegiatan pada objek wisata dikeluarkan pemerintah Kota Bandung melalui peraturan Wali Kota Bandung nomor 94 tahun 2021 tentang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Sejumlah objek wisata diberikan ruang untuk beroperasi dengan tahap uji coba.

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata di Kota Bandung

1. Sudah Divaksin

Pengunjung yang datang ke objek wisata di Bandung harus sudah divaksin Covid-19 "Pengunjung minimal sudah divaksin pertama," ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kania Sari yang akrab disapa Kenny saat dikonfirmasi Republika, Jumat, 10 September 2021.

2. Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Ia menuturkan, pengelola objek wisata wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk skrining terhadap pengunjung dan karyawan. Dengan menggunakan QR code yang dipasang pada tiap akses pintu masuk dan pintu keluar.

3. Kapasitas Wisata 25%

Pengunjung yang diperbolehkan datang ke objek wisata tersebut hanya 25% dari total kapasitas yang ada.

4. Di Bawah Usia 12 Tahun Dilarang

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 18 Januari 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | 05:00 WIB

Jokowi ke Bandung Blusukan ke Pasar Sederhana

Senin, 17 Januari 2022 | 16:00 WIB
X