Ini Satu-satunya Wisata Lembang yang Boleh Dibuka di Masa PPKM Level 3

- Jumat, 10 September 2021 | 12:41 WIB
Objek wisata The Lodge Maribaya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi satu-satunya wisata di Lembang yang boleh dibuka. (dok. Ayobandung.com)
Objek wisata The Lodge Maribaya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi satu-satunya wisata di Lembang yang boleh dibuka. (dok. Ayobandung.com)

satu wisata Lembang dibolehkan beroperasi oleh Kemenparekraf.

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberi izin bagi 20 destinasi wisata di pulau Jawa buka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dari 20 tempat wisata itu, 1 berasal dari Bandung Barat yaitu The Lodge Maribaya, Lembang. Kelonggaran ini diberikan sekaligus jadi ajang uji coba sektor wisata beroperasi di tengah pandemi.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, 20 objek wisata yang ditunjuk ini merupakan objek wisata yang dinyatakan lolos verifikasi penerapan protokol kesehatan. The Lodge Maribaya dinilai menjadi objek wisata dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.

"Terpilihlah 20 destinasi. Di jakarta ada dua, di Jawa Barat karena lokasinya luas dimulai dengan beberapa lokasi dan akan terus dievaluasi. Nantinya akan terintegrasi ke aplikasi peduli lindungi dan sertifikasi CHSE," kata Sandi di Dusun Bambu, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: Batu Kuda, Nikmatnya Wisata Alam di Kaki Gunung Manglayang

Indikator turunnya kasus Covid-19 di sebuah daerah kabupaten/kota juga menjadi perhitungan. Sandi menyebut, tidak menutup kemungkinan objek wisata yang diuji coba akan bertambah seiring hasil evaluasi.

"Kita akan terus sosialisasi pada masyarakat soal hal ini. Uji coba ini juga terus dipantau terhadap kepatuhan protokol kesehatan dan grafik angka Covid-19, kalau menurun tentu akan ditambah lagi," ujar Sandi.

Bagi objek wisata yang masih tutup diminta tidak cemburu. Sandiaga menegaskan, skema uji coba ini merupakan cara Kemenkraf untuk membangkitkan kembali sektor wisata.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X