Cuaca Bandung Hari Ini 10 September 2021, Ini Wilayah yang Diguyur Hujan

- Jumat, 10 September 2021 | 05:00 WIB
Ilustrasi cuaca hujan di Kota Bandung. (dok. Ayobandung.com)
Ilustrasi cuaca hujan di Kota Bandung. (dok. Ayobandung.com)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca Bandung hari ini, Jumat, 10 September 2021, diprakirakan mendung pada siang hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca akan hujan di sejumlah wilayah pada malam hari.

  • Di Kota Bandung, seluruh wilayah akan hujan intensitas ringan pada malam hari. Mendung akan menggelayut di langit sejak siang di wilayah Antapani, Arcamanik, Bandung Kidul, Bandung Wetan, Buahbatu, Kiaracondong, dan Sumur Bandung.
  • Di Kabupaten Bandung, diprakirakan semua kecamatan akan diguyur hujan pada malam hari. Sementara dua wilayah akan dilanda hujan petir, yakni Ibun dan Kertasari.
  • Di Kabupaten Bandung Barat, hampir seluruh wilayah akan hujan. Hujan lebih lama akan terjadi di Cipatat, Cipeundeuy, dan Gununghalu.
  • Di Kota Cimahi, hampir seluruh wilayah akan turun hujan pada malam hari.

Suhu Bandung hari ini antara 25 hingga 32 derajat Celcius. Angin bertiup ke arah Timur dengan kecepatan rata-rata hingga 10 km per jam.

Baca Juga: Catat Jam Ngemil saat Diet agar Berat Badan Turun!

Tanaman Pengusir Nyamuk di Musim Pancaroba

Bandung raya sudah masuk musim pancaroba pada September 2021 ini. Masyarakat diminta waspada beragam penyakit yang disebabkan nyamuk.

Berikut ini tanaman-tanaman yang diyakini dapat membantu mengusir nyamuk:

Serai wangi
Serai wangi yang sering disebut dengan citronella sudah lama dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk. Wanginya yang segar bagi manusia tidak disukai oleh nyamuk.

Anda bisa menanam serai wangi di pekarangan rumah atau di dalam pot di dalam rumah untuk mencegah datangnya nyamuk.

Bunga tahi ayam
Nama latin dari bunga ini adalah Tagetes erecta. Sesuai namanya, bunga ini memiliki bau yang kurang sedap, namun di situlah letak kelebihannya. Bunga ini dapat menghindarkan nyamuk berada terlalu dekat dengan lingkungan rumah Anda.

Disarankan untuk menanam bunga tahi ayam di pekarangan, seperti menanam bunga hias yang lain. Bunga ini seakan menjadi pagar penghalang yang membuat nyamuk menjauh karena tidak tahan dengan baunya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB

Update Omicron Kota Bandung, 80 Kontak Erat Dites PCR

Senin, 24 Januari 2022 | 13:17 WIB

Kasus 6 Omicron Bandung Tersebar, Ini Update Terbaru

Senin, 24 Januari 2022 | 13:09 WIB
X