Viral FPI Versi Baru, Ini Isi Deklarasi Front Persaudaraan Islam Jawa Barat

- Rabu, 8 September 2021 | 11:35 WIB
Viral FPI Versi Baru, Ini Kutipan Deklarasi Front Persaudaraan Islam Jawa Barat (Twitter/@jumianto_RK)
Viral FPI Versi Baru, Ini Kutipan Deklarasi Front Persaudaraan Islam Jawa Barat (Twitter/@jumianto_RK)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Beredar video viral deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI Jawa Barat pada Minggu, 5 September 2021, di Twitter.

Deklarasi tersebut dilakukan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dihadari puluhan masa. Menurut keterangan yang disampaikan seseorang dalam video tersebut, masa yang terkumpul merupakan perwakilan dari 27 kabupaten kota di Jabar.

Berikut ini sedikit kutipan deklarasi pembentukan FPI versi baru tersebut yang diambil dari video berdurasi 1 menit 52 detik tersebut:

"Deklarasi Front Persaudaraan Islam se-Jawa Barat.

Pada tahun 2021, kami pengurus DPD DPW DPC beserta save juang Front Persaudaraan Islam se-Jawa Barat dari 27 Kabupaten dan kota serta para alim ulama, habaib, dan para aktivis keadilan se-Jawa Barat, mendeklarasikan kendaraan baru perjuangan umat Islam Jawa Barat untuk membela agama bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia dengan nama Front Persaudaraan Islam Jawa Barat dengan lambang dan ketentuan yang akan diberitahukan kemudian. Demikian, terima kasih ini kami sampaikan tulus dan ikhlas.

Bandung Barat, 28 Muharram 1443 hijriaj, bertepatan dengan 5 September 2021 Masehi."

Mengenai viralnya video tersebut, Advokasi Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar membenarkan kegiatan dalam video tersebut. Menurutnya deklarasi itu perwakilan DPW Jawa Barat.

Aziz menyebut, semangat FPI versi baru ini tak jauh beda dengan FPI dahulu. Dia menargetkan deklarasi dilakukan juga di seluruh daerah di Indonesia.

"Betul ini di Bandung Barat. Baru di Jabar yang deklarasi. Target kita seluruh daerah di Indonesia. Semangatnya sama kaya dulu," katanya kepada Ayobandung, Selasa, 7 September 2021.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kabupaten Bandung 2022 Direkomendasikan Naik 10%

Sabtu, 27 November 2021 | 15:00 WIB

Irigasi Meluap, 8 Rumah di Ngamprah Terendam Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 18:33 WIB

Pertama Kali, Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

Jumat, 26 November 2021 | 17:05 WIB

Bandung Diguyur Hujan Lebat, Gedebage Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 16:13 WIB
X