FPI versi Baru Tak Mau Daftar ke Pemerintah Usai Deklarasi di Bandung Barat

- Rabu, 8 September 2021 | 10:22 WIB
Media sosial Twitter viral oleh sebuah video berisi deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI, di Kabupaten Bandung Barat (KBB).  (Twitter/@jumianto_RK)
Media sosial Twitter viral oleh sebuah video berisi deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI, di Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Twitter/@jumianto_RK)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Organisasi baru Front Persaudaraan Islam atau FPI Jawa Barat mendeklarasikan diri pada Minggu, 5 September 2021.

Deklarasi yang digelar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu dihadiri puluhan masa perwakilan dari 27 kabupaten kota.

Meski telah dideklarasikan, FPI versi baru ini tak mau mendaftarkan diri ke pemerintah. Pasalnya, hal itu dianggap bukan merupakan kewajiban karena banyak perkumpulan serupa dalam faktanya justru tak terdaftar.

"Ormas lain tidak semua daftar, ada ormas klub mobil banyak tidak daftar, juga ormas klub motor. Saya punya klub bola tidak daftar juga," kata Kuasa hukum Pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar kepada Ayobandung.com, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: FPI Versi Baru Muncul di Bandung Barat, Viral Deklarasi!

Aziz menjelaskan setelah deklarasi DPD FPI Jabar, pihaknya juga bakal mendorong tiap daerah untuk melakukan hal serupa. Bahkan, dalam waktu dekat FPI versi baru ini akan merencanakan deklarasi nasional.

"Secepatnya kita akan deklarasi nasional. Target kita tiap daerah dibentuk dulu," jelas advokat yang juga ditunjuk jadi kuasa hukum Rizieq Shihab itu.

Sebelumnya, Media sosial Twitter viral oleh sebuah video berisi deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam video berdurasi 1,51 menit itu terlihat puluhan massa berbaju putih berkumpul di sebuah ruangan. Mayoritas massa dalam video tersebut nampak tak menerapkan protokol Kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X