Pandemi Covid-19 dan Bahaya Narkoba, Mana Lebih Penting?

- Jumat, 3 September 2021 | 18:14 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung menelurkan terobosan baru untuk memberantas narkoba. Salah satunya dengan menghadirkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) terbaru di Kelurahan Cikutra.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri acara acara Pencanangan Kampung Bersinar. Acara ini turut dihadiri berbagai elemen yang mendukung program ini yaitu Polrestabes Bandung dan BNN Kota Bandung.

Kelurahan Cikutra menjadi kelurahan ke-23 yang mencanangkan menjadi Kampung Tangguh Bersinar di Kota Bandung. Program ini menjadi wujud nyata kolaborasi Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Walaupun kita sedang menghadapi persoalan covid-19, tapi kita tidak boleh lengah terhadap bahaya persoalan narkotik. Karena sesungguhnya ini tidak kalah persolannya, narkotika ini bisa terus menggerogoti anak bangsa," ujarnya. usai pencanangan Kampung Tangguh Bersinar di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: Eben Burgerkill Dikabarkan Meninggal

Oded memastikan akan terus berkoordinasi aktif guna menghadirkan Kampung Tangguh Bersina di 151 kelurahan di Kota Bandung. Bukan sekadar pencanangan, namun menjalankannya melalui inovasi program secara nyata di lapangan.

"Saya yakin kita akan terus perkuat Kampung Tangguh ini di setiap kelurahan. Karena sudah kita pahami bersama bahwa yang namanya narkoba adalah persoalan negeri ini yang sangat krusial dan kejahatan yang luar biasa," tegasnya.

Oded menyatakan, kolaborasi semua elemen masyarakat diperlukan dalam rangka menghadirkan edukasi kepada masyarakat. Utamanya, memberikan pembinaan terhadap generasi muda.

Baca Juga: Info Vaksin Bandung September Terkini: Lokasi, Syarat, Cara Daftar

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Catat 3.743 Kasus DBD Bandung Sepanjang 2021

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:45 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 21 Januari 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:00 WIB
X