Ganjil Genap di Tol Bandung Hanya untuk Kendaraan Plat Nomor Selain D, Begini Aturannya

- Jumat, 3 September 2021 | 09:45 WIB
Ganjil genap di tol Bandung diterapkan di tol Kopo, Jumat, 3 September 2021. (Ayobandung.com/Ist)
Ganjil genap di tol Bandung diterapkan di tol Kopo, Jumat, 3 September 2021. (Ayobandung.com/Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ganjil genap di tol Bandung mulai digelar 3 September 2021 hari ini. Namun, warga Bandung Raya tak perlu khawatir karena tidak akan terjaring dalam penyekatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, sistem ganjil genap di tol Bandung hanya diberlakukan bagi kendaraan non plat D. Kendaraan yang memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di wilayah aglomerasi Bandung Raya bisa tetap melintas tanpa terpengaruh ganjil genap.

"Ini diberlakukan untuk mobil di luar TNKB plat D, artinya mobil dari luar kota. Kalau aglomerasi Bandung Raya masih diizinkan masuk," ucap Ricky, dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: Ganjil Genap di Tol Bandung akan Diterapkan, Ini Daftar Kendaraan yang Dikecualikan

Selain itu, lanjut Ricky, perbedaan lainnya dalam aturan ganjil genap kali ini yakni berlangsung di setelah pintu keluar gerbang tol

"Yang jelas perbedaannya sekarang tidak ada di dalam kota, tapi di setiap pintu keluar tol di Kota Bandung. Di sana nanti kita akan tempatkan petugas untuk pelaksanaan ganjil genap," kata Ricky.

"Diberlakukan hari Jumat, Sabtu, Minggu sesuai pemberlakukan PPKM level 3. Akan kita evaluasi kembali pada saat nanti berakhirnya pemberlakuan PPKM level 3 pada 6 September," Ricky menerangkan.

Ganjil genap tol Bandung untuk kendaraan plat non D. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X