Alun-alun Bandung Direvitalisasi Jadi Makin Cantik, Siap Jadi Magnet Ekonomi

- Kamis, 2 September 2021 | 13:12 WIB
Alun-alun Bandung yang akan direvitalisasi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi)
Alun-alun Bandung yang akan direvitalisasi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi)

 


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap mempercantik Alun-alun Bandung. Revitalisasi kini tengah dilakukan di seputar trotoar, kursi, dan tanaman.

Ketua Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, proses revitalisasi Alun-alun Bandung sudah dilakukan sejak Kamis, 27 Agustus 2021. Salah satu tujuan revitalisasi ini memperbaiki sarana yang terdapat di alun-alun.

"Salah satu tujuannya yaitu, untuk menjadikan alun-alun sebagai magnet ekonomi karena lokasi yang strategis dan menjadi simbol Kota Bandung," ujarnya.

Didi menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi terkait untuk proses revitalisasi ini. Seperti DPKP3, Dishub, dan UPT terkait di area revitalisasi.

"Nanti untuk perbaikan kotak pohon akan langsung dipindah, selain itu nanti akan ada penggantian rambu yang sesuai dan penambahan jalur sepeda oleh Dishub," tambahnya.

Lebih lanjut, penggantian ubin di trotoar pun akan menjadi perhatian DPU dalam proses revitalisasi. Melihat banyaknya ubin trotoar yang mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu.

Ketika ditanya, proses revitalisasi ini diperkirakan akan rampung pada akhir September.

"Kemungkinan akhir September selesai, harus dikebut soalnya fasilitas umum dan banyak pengunjungnya," paparnya.

Selain Alun-alun, revitalisasi ini dilakukan di beberapa tempat lain untuk perbaikan trotoar. Seperti revitalisasi trotoar di jalan Kepatihan dan Dalem Kaum.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X