Mural dan Coretan Kritik Muncul di Bandung, Begini Kata Oded

- Rabu, 1 September 2021 | 18:19 WIB
Coretan kritik Ketua KPK Firli Bahuri di Jembatan Viaduct, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Coretan kritik Ketua KPK Firli Bahuri di Jembatan Viaduct, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, ia tidak mempermasalahkan kritik dari masyarakat yang dilayangkan kepada pemerintah. Namun, menurutnya, kritik yang disampaikan harus dengan cara-cara yang benar atau menggunakan etika.

"Kalau mencurahkan isi hati itu komunikasi melalui gambar mural selama kritik membangun insya Allah. Maksudnya kritik membangun, membangun etika juga," ujarnya, dilaporkan Republika, Rabu, 1 September 2021.

Oded menjelaskan, kritik yang baik tidak akan berujung baik apabila disampaikan dengan cara yang tidak baik. Oleh karena itu, dia meminta, kritik yang baik disampaikan dengan cara yang baik agar tujuan yang diinginkan tercapai.

Baca Juga: Syarat dan Cara Masuk Jogging Track Gasibu dan Saparua

"Kan gini, tidak setiap sesuatu yang baik akan berujung baik kalau cara menyampaikan tidak baik. Sesuatu yang baik harus disampaikan dengan baik, insyallah hasilnya baik. Kalau niatnya ikhlas caranya benar insyallah hasilnya baik," ujarnya.

Oded meminta, agar setiap masyarakat yang akan menyampaikan kritik bisa memakai etika. "Pakai etika, terjemahkan etika apa," katanya.

Dia pun mengimbau masyarakat yang masih melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret fasilitas publik untuk mengalihkan energi dengan membuat mural. Pembuatan mural, katanya, dapat dilakukan di kewilayahan seperti RW.

"Kalau mereka punya kreatif positif di RW atau di gang sudah bagus diarahkan ke sana," katanya. Pihaknya juga akan terus mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan di Tol Bandung, Catat Jadwal dan Lokasinya

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X