Lagi, Ridwan Kamil Ketahuan Nyomot Foto Grand Syekh Al-Azhar dengan Paus untuk Laporan Keberagaman Jabar

- Rabu, 22 Maret 2023 | 16:06 WIB
Postingan Ridwan Kamil yang Kontroversial
Postingan Ridwan Kamil yang Kontroversial

AYOBANDUNG.COM - Media sosial Twitter dihebohkan dengan kritikan pedas yang tertuju pada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Setelah viral permintaan maaf Ridwan Kamil soal perbaikan jalan di Garut yang menggunakan foto diambil dari google, kini lagi-lagi netizen mengulik jejak digital Ridwan Kamil.

Salah satu hal yang membuat publik gemas adalah tatkala Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil ini kerap mengambil foto yang tidak berkaitan dengan waktu dan tempat acara tersebut.

Seperti halnya pada unggahan di akun Twitter @ridwankamil pada (30/01) ini mempublikasikan soal Jawa Barat sebagai provinsi dengan perolehan hasil 80% toleran.

Baca Juga: Keciduk! Tak Hanya Foto Perbaikan Jalan, Ridwan Kamil Juga Pernah Nyomot Foto Biksu untuk Keberagaman Jabar

"Jawa Barat provinsi toleran. Hasil survey kepada masyarakat Jawa Barat dilakukan untuk mengukur praktik-praktik dalam keseharian masyarakat. Hasilnya mayoritas menerima keberagaman dengan semua nilai-nilai Pancasila yang terkandung di dalamnya. #JabarJuara #IndonesiaJuara

 

Pemerintah terus berupaya untuk mengedukasi dan menarasikan agar suatu hari semangat toleran di masyarakat bisa 100%.

Dinamika sosial antara penganut agama di lapangan terkadang ada dan viral, namun itu sifatnya sporadis dan terjadi di banyak tempat, dan tidak bisa selalu disimpulkan bahwa terjadi budaya intolerasi secara umum.

Mari jaga bumi Indonesia dengan semangat bhineka Tunggal Ika.", ujarnya.

Terlihat pada unggahan tersebut, terdapat video vertikal yang berdurasi 1 menit 30 detik menampilkan beragam foto mengenai keberagaman.

Baca Juga: Ternyata Ridwan Kamil Blunder Tak Hanya Sekali, Pernah Posting Foto Orang Lain juga di Bulan Januari

Namun terdapat hal yang mengganjal, netizen menyoroti foto dimana terdapat sosok Sheikh Ahmed al-Tayeb, imam besar al-Azhar di Mesir yang bertemu dengan Paus.

-

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Twitter @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X