Mendengar Senandung Nostalgia di Toko Kaset Pita Bekas Cihapit

- Jumat, 30 September 2022 | 17:22 WIB
Beginilah gambaran toko kaset pita bekas di Jalan Cihapit, yang menyimpan sejuta kenangan lewat tembang-tembang lawas. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Beginilah gambaran toko kaset pita bekas di Jalan Cihapit, yang menyimpan sejuta kenangan lewat tembang-tembang lawas. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

Tersimpan sejutan kenangan lewat tembang-tembang lawas pada toko kaset pita bekas di Jalan Cihapit, Kota Bandung.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Tak jauh dari perempatan Jalan Cihapit dan Jalan Riau sayup terdengar suara lantunan musik lawas.

Di tengah bisingnya suara kendaraan yang berlalu lalang, sayup terdengar penyanyi Broery Marantika dengan tembang Widuri terlantun dari sebuah tape jadul seolah menyambut pengendara yang melintas.

Dalam bangunan berluaskan 3 meter, berjajar dengan rapi tumpukan kaset pita lawas lengkap dengan wadah dan kover musisi pencipta dan penyanyi isi lagu.

Baca Juga: Jalur Kereta Api Cipatat-Padalarang, Rute Ekstrem yang Diwacanakan Alih Trase Sejak Era Belanda

Dengan balutan cat hijau yang mulai mengelupas, bangunan dengan atap terbuat dari seng itu menjajakan ratusan kaset pita lawas di tengah gempuran digitalisasi musik.

Terletak persis di depan rumah mewah, bangunan yang dipayungi pohon rindang itu menjadi salah satu penjual kaset pita di Kota Bandung yang masih bertahan.

Begitulah gambaran toko kaset pita bekas di Jalan Cihapit, yang menyimpan sejuta kenangan lewat tembang-tembang lawas.

Baca Juga: Detik Akhir Pentolan G30S Letkol Untung, Tewas oleh Regu Tembak di Lembang

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Artikel Terkait

Terkini

Bojong Kunci: Sejarah Cita Rasa Opak

Jumat, 16 September 2022 | 19:40 WIB
X