Mengenal Masjid Al Muqarrabin, Eks Rumah Potong Hewan yang Disulap Menjadi Tempat Ibadah

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Pemkot Bandung meresmikan Masjid Al Muqarrabin yang terletak di Kawasan Perkantoran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pemkot Bandung meresmikan Masjid Al Muqarrabin yang terletak di Kawasan Perkantoran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan Masjid Al Muqarrabin yang terletak di Kawasan Perkantoran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung.

Masjid tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Uniknya, masjid yang dibangun pada tahun 1935 dan bernuansa warna hitam putih tersebut berdiri di bekas bangunan Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di kawasan tersebut.

Yana Mulyana mengungkapkan, peresmian Masjid Al Muqarrabin ini menjadi salah satu perwujudan visi misi yang ia miliki di masa jabatan Wali Kota Bandung periode 2019-2023

"Kami (Pemkot) mengapresiasi DKPP telah membangun masjid di sini. Mudah-mudahan dengan terbangunnya tempat ini visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis bisa tercapai dengan baik," tuturnya di sela-sela peresmian.

Baca Juga: Proyek TPST Ditolak Warga KBB, DLH Nilai Masyarakat Belum Paham Cara Kerjanya

Yana berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi role model bagi dinas lainnya untuk bergotong royong menebar kebaikan.

"Ini bisa jadi role model untuk men-triger di kompleks perkantoran lain. Bisa juga menyiapkan sarana ibadah seperti ini," tuturnya.

Pemkot Bandung meresmikan Masjid Al Muqarrabin yang terletak di Kawasan Perkantoran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bojong Kunci: Sejarah Cita Rasa Opak

Jumat, 16 September 2022 | 19:40 WIB

5 Jejak Sejarah Bung Karno di Kota Bandung

Senin, 6 Juni 2022 | 17:04 WIB

Esai Sunda: KAKAREN LEBARAN

Jumat, 6 Mei 2022 | 07:24 WIB

Sastra Sunda: NYAI MERTASINGA

Sabtu, 23 April 2022 | 14:08 WIB
X