5 Sekolah Horor di Bandung, Mana yang Paling Seram?

- Kamis, 6 Januari 2022 | 19:19 WIB
SMA Negeri 2 Bandung -- 5 sekolah horor di Bandung. Sekolah ini menyimpan cerita horor Bandung yang melegenda. Penasaran sekolah horor Bandung mana saja itu? (ujiansma.com)
SMA Negeri 2 Bandung -- 5 sekolah horor di Bandung. Sekolah ini menyimpan cerita horor Bandung yang melegenda. Penasaran sekolah horor Bandung mana saja itu? (ujiansma.com)

Simak 5 sekolah horor di Bandung. Misteri adalah rahasia yang kadang tidak untuk dijawab. Tragedi masa lalu yang hingga kini masih terekam dan kadang menjadi cerita horor Bandung yang melegenda. Penasaran sekolah horor Bandung mana saja itu?

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tempat angker nan horor biasanya identik dengan kuburan, museum hingga rumah kosong. Namun jangan salah, gedung ramai seperti sekolah tak luput dari kisah mistis dalam perjalanan sejarah sekolah-sekolah tersebut. Termasuk di kisah sekolah horor di Bandung.

Di Kota Bandung, sedikitnya ada lima sekolah horor Bandung yang memiliki latar belakang mistis paling terkenal. Bahkan beberapa sekolah terkenal karena dihuni oleh banyak makhluk halus. Tidak percaya? Kali ini Ayobandung.com akan merangkum lima sekolah horor di Bandung.

Pada masa penjajahan Belanda, Bandung dikenal sebagai salah satu sentral kekuasaan. Maka tidak heran banyak terdapat kekayaan heritage berupa bangunan tua pertanda peradaban. Namun konsekuensinya adalah adanya peperangan yang kemudian berimbas pada pembantaian. Sebuah situasi yang dipercaya sebagai asal usul cerita horor Bandung. Kali ini Ayobandung.com akan menyajikan lima kisah singkat sekolah horor di Bandung, di antaranya: 

SMA Negeri 20 Bandung (sman20bdg.sch.id)

SMA Negeri 20 Bandung

menjadi sekolah horor Bandung yang masuk daftar pertama, ada larangan yang aneh di SMAN 20 Bandung, yaitu tidak diperbolehkan adanya aktivitas apapun di lapangan sekolah saat dan setelah maghrib menjelang.

Bukan tanpa alasan, karena pada waktu tersebut kerap terjadi banyak kejadian mengerikan yang menimpa siswa yang keukeuh melakukan kegiatan. Konon cerita horor Bandung di sekolah ini terjadi karena dulu pernah ada siswa yang meninggal saat bermain basket pada saat maghrib. Tanpa kendali ring basket jatuh menimpa seorang siswa hingga tidak sadarkan diri untuk selamanya. 

SMA Negeri 5 Bandung sewaktu masih digunakan menjadi gedung HBS Bandung. (Wikipedia)

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Esai Sunda: KAKAREN LEBARAN

Jumat, 6 Mei 2022 | 07:24 WIB

Sastra Sunda: NYAI MERTASINGA

Sabtu, 23 April 2022 | 14:08 WIB

Berziarah ke Makam Sembah Dalem Wirasuta Cimahi

Senin, 7 Maret 2022 | 19:24 WIB

Sejarah Jalan Braga di Kota Bandung

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:57 WIB
X