Album Debut Solo D.O. EXO 'Empathy' Puncaki iTunes Dunia

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:13 WIB
 D.O. EXO.
D.O. EXO.

SEOUL, AYOBANDUNG.COM -- Album baru EXO">D.O. EXO menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Setelah merilis mini album solo pertamanya Empathy pada 26 Juli, album itu menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 59 negara, termasuk Amerika Serikat.

Dilansir Soompi pada Selasa (27/7), album itu juga menduduki peringkat No. 1 di tangga album harian domestik (Korea Selatan) seperti Hanteo Chart, Synnara Record, Hot Tracks. Di Tiongkok, Empathy menduduki puncak Digital Album Sales Charts di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music. Empathy berisi delapan lagu, termasuk lagu utama “Rose”, yang liriknya ditulis oleh D.O.

“Rasanya benar-benar baru. Saya dulu bernyanyi dengan anggota saya, tetapi saya harus bernyanyi sendiri, jadi ada beberapa kesulitan,” kata pemilik nama Doh Kyung-soo dalam wawancara, Senin (26/7).

Namun, dia menantikan pengalaman baru dari perilisan mini album pertamanya itu. Dia juga penasaran bagaimana pendapat penggemar tentang karya barunya itu.

Terkait penamaan Empathy, D.O. menjelaskan ada kalanya dia tak memahami kata empati, padahal dia merasakan banyak energi dari kata itu.

“Jadi, seperti saya telah mengalami energi yang baik dan berpengaruh, saya memutuskan untuk memilih dengan tema 'empati' dengan keinginan untuk memberikannya kepada orang lain,” ujar penyanyi kelahiran 12 Januari 1993 itu.

D.O. memilih mengisi album itu dengan musik akustik. Secara pribadi, dia sangat menyukai suara gitar akustik dan nyaman mendengarkannya. Tentang lagu Rose, D.O. berbagi lagu itu bergenre folk akustik dengan ritme gitar yang menyegarkan.

“Poin kunci dari lagu tersebut adalah memiliki melodi yang mudah yang dapat dinyanyikan oleh siapa saja,” kata dia.

Setelah memutuskan tema album adalah empati, D.O. mengatakan salah satu hal yang dia pikirkan adalah cinta, yaitu emosi yang dapat dirasakan siapa pun. Karena itu, dia merasa akan menyenangkan jika lagunya dapat menghibur orang lain seperti dirinya sendiri.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

X