7 Fakta Perceraian Aa Gym dan Teh Ninih

- Jumat, 19 Maret 2021 | 06:28 WIB
Pendiri Daarut Tauhid  KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Pendiri Daarut Tauhid  KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym merupakan salah satu dai kondang Tanah Air, secara resmi melayangkan gugatan cerai kepada sang istri, Ninih Mutmainah atau yang akrab disapa teh Ninih.

Sebelumnya, kedua pasangan tersebut sudah pernah bercerai pada tahun 2011 lalu. Namun, kemudian keduanya memutuskan untuk kembali rujuk dan kembali menikah pada tahun 2012 lalu.

Setelah 8 tahun rujuk, keduanya dikabarkan kembali bercerai. Dikabarkan, sidang pertama perceraian tersebut sudah berlangsung pada Rabu (17 Maret 2021) di Pengadilan Agama Kota Bandung. Berikut ini fakta pernikahan Aa Gym:

1. Menikah Tahun 1988

Aa Gym melangsungkan pernikahan dengan teh Ninih pada tahun 1988. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia tujuh anak yang mana setiap namanya terdapat huruf G.

Adapun anak-anak dari pernikahan pertamanya tersebut yaitu Ghaida Tsurayya, Gheriyya Rahimah, Ghefira Nur Fatimah, Muhammad Ghaza Al Ghazali, dan Muhammad Ghazi Al-Ghifari.

2. Aa Gym Poligami

Sebelumnya, pernikahan Aa Gym dan teh Ninih jauh dari gosip. Hingga pada Desember 2006, Aa Gym secara mengejutkan menyampaikan di depan awak media bahwa dirinya melakukan poligami dengan seorang single mother bernama Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sapaan Teh Rini.

Tak dapat dipungkiri, pernikahan kedua Aa Gym bersama perempuan yang sudah memiliki tiga anak tersebut pun sempat membuat nama Aa Gym meredup. Dari kabar poligami tersebut, tersiar kabar bahwa pernikahannya dengan istri pertama, Teh Ninih, mengalami keretakan.

3. Diisukan pisah rumah

Sejak poligami, isu pisah rumah dengan Teh Ninih pun mencuat pada tahun 2008. Namun, hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Aa Gym yang menyatakan kabar tersebut tidak benar.

Aa Gym juga menyampaikan bahwa  hubungannya dengan Teh Ninih pada saat itu baik-baik saja. Hingga pada 2010, kabar keretakan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih pun tak bisa dihindari lagi.

4. Perceraian pertama dengan Teh Ninih

Pada Desember 2010, Teh Ninih melayangkan gugatan cerai kepada Aa Gym setelah 4 tahun menjalani poligami. Pada Juni 2011, Aa Gym dan Teh Ninih pun resmi bercerai setelah 22 tahun membina rumah tangga.

5. Rujuk tahun 2012

Pada 2012, keduanya kembali rujuk. Mereka berdua pun akhirnya kembali menggelar resepsi pernikahan di kediaman Teh Ninih yang berada di Sariwangi, Bandung.

6. Kembali bercerai

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X