Film Mulan Bakal Tayang Streaming di Sejumlah Negara

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 00:16 WIB
Film Mulan.
Film Mulan.

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM -- Versi live-action film Mulan akan melewati sebagian besar bioskop dunia dan langsung menuju platform streaming pada September. Nantinya Mulan akan tayang di Disney+.

Keputusan tersebut mengikuti ketidakpastian tentang kapan rantai bioskop besar di Amerika Serikat akan beroperasi kembali, setelah ditutup pada pertengahan Maret karena pandemi Covid-19.

"Film Mulan akan dikenakan biaya premium 29,99 dolar AS (sekitar  Rp 420 ribu) untuk layanan streaming Disney+ di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan beberapa bagian Eropa Barat," kata Kepala Eksekutif Disney, Bob Chapek seperti dilansir Reuters, Rabu (5/8).

Keputusan itu dinilai sepadan, mengingat biaya produksi Mulan sangatlah fantastis mencapai 200 juta dolar AS. Namun rencananya pada 4 September Mulan akan tetap dirilis di bioskop-bioskop yang saat ini tidak memiliki platform Disney+ dan bioskop-bioskop yang telah beroperasi kembali.

Awalnya, Mulan dijadwalkan tayang di bioskop pada Maret, tetapi rilisnya telah ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19. Baru-baru ini, ia ditetapkan untuk debut 21 Agustus dan operator teater berharap itu akan membantu memicu rebound akhir musim panas untuk pembuatan film.

Bulan lalu Disney+mengatakan mereka menunda debut Mulan tanpa batas waktu sambil menilai opsi-opsinya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X